Selasa, 06 Oktober 2015

Mangku sakti



AIR TERJUN MANGKU SAKTI












Air terjun cantik ini berada di Desa Sajang, Sembalun Lombok Timur. Jika ditempuh dari kota mataram setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam. Di air terjun ini kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak mungkin didapat dari tempat lain.
 Air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani sehingga suasana dan pemandangan di sekitar air terjun ini sangat indah. Butuh sedikit perjuangan untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini. Untuk mencapai air terjun dari tempat parkir sekitar 400m perjalanan. 

 


Nama air terjun ini konon, jaman dulu ada seorang petapa sakti yang melakukan meditasi di sekitar air terjun. Petapa tersebut bermaksud menenagkan diri dengan melakukan meditasi disekitar air terjun. Meditasi dilakukan sampai ia meninggal dunia. Begitulah latar belakang nama air terjun Mangku Sakti.

Air terjun Mangku Sakti jatuh dari ketinggian tebing batu dan mengalir melewati sungai kecil berbatuan. Berada di air terjun ini kita akan merasa tenang. Sangat cocok sekali bagi para wisatawan yang ingin menenangkan pikiran dari semua masalah yang membebani. Ke air terjun ini semua masalah akan hilang seketika, rasa lelah dan capek juga akan terbayarkan oleh suguhan alam yang indah ini.


 


Air terjun Mangku Sakti tidak hanya menyajikan suasana air terjun alami yang indah dan menyegarkan. Keindahan sudah terasa saat menyusuri jalan menuju lokasi air terjun ini.
Saran  dari saya. Apabila wisatawan ingin mengunjungi air terjun Mangku Sakti sebaiknya datang pada saat musim kemarau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar